Skip to main content

Final Project PBO D 2019

Final Project EAS PBO D 

Point of Sales adalah titik penjualan (check-out) tempat di mana transaksi berjalan. Point of Sales disebut juga sistem kasir karena pada programnya terdapat fitur-fitur seperti memasukkan barang yang dijual, menambahkan daftar dan stok barang dagangan, menghapus daftar barang dagangan, daftar barang yang terjual, serta total penjualan.

Berikut adalah program Point of Sales dan hasil dari program yang telah dijalankan:

Program

Class Item

Class ItemList

Class ItemUI



Hasil   
Tampilan Home Page
Tampilan ketika program pertama kali dijalanlan atau yang lebih sering disebut 'Tampilan Home' atau 'Home Page' atau 'Tampilan Utama' yang memuat menu tampilan fitur-fitur yang tersedia
 



Fitur Add Item
Fitur untuk menginput daftar barang yang diperjualkan beserta data-data yang diperlukan seperti kuantitas atau jumlah stok yang tersedia, dan juga harga jual barang tersebut
 


Fitur Add Stock
Fitur untuk menambah jumlah data stok barang yang dijual





Fitur  Show Items
Fitur untuk menampilkan daftar atau data barang yang akan dijual seperti nama barang, jumlah stok atau kuantitas, dan harga.




Fitur Delete Item
 Fitur untuk menghapus item yang sudah ada

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Pemrograman Terstruktur Dan Pemrograman Berorientasi Objek

Perbandingan Pemrograman Terstruktur Dan Pemrograman Berorientasi Objek P emrograman Terstruktur adalah suatu aktifitas pemrograman dengan memperhatikan urutan langkah-langkah perintah secara sistematis, logis, dan tersusun berdasarkan algoritma yang sederhana dan mudah dipahami, sedangkan Pemrograman Berorientasi Objek adalah paradigma pemrograman yang memandang sistem yang akan dibangun berdasarkan objek objek yang terlibat dan interaksinya dalam sistem. Berikut perbandingan antara pemrograman terstruktur dengan pemrograman berorientasi objek Pemrograman Terstruktur Pemrograman Berorientasi Objek 1. Pendekatan top-down 2. Fokus pada algoritma dan control aliran 3. Program dibagi menjadi bebrapa sub modul atau fungsi atau prosedur 4. Fungsi yang independen satu sama lain 5. Tidak ada penerima yang ditunjuk dalam panggilan fungsi 6. Data dan fungsi sebagai dua entitas yang terpisah Views 7. Pemeliharaan mahal 8. Reuse Software t

penggunaan library random pada java

Random card game program using random library in java syntax coding output